Hardbox Custom Packaging

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan:

  1. Kita perlu mengerti dengan detil spek box kemasan custom yang Anda butuhkan.
  2. Anda perlu memikirkan dengan baik berapa banyak box packaging yang Anda butuhkan.
  3. Anda juga perlu mendiskusikan dengan kami tentang cara pengirimannya.
  4. Kita akan memberikan penawaran harga berdasarkan semua permintaan Anda.
  5. Jika dibutuhkan kita bisa memberikan mockup (sample) box yang Anda pesan.
  6. Jika Anda setuju dengan mockup dan harganya, Anda bisa melakukan pemesanan.
  7. Term of payment kita adalah DP 50% pada saat Anda order dan sisanya pada saat produksinya selesai.
  8. Setelah DP kita terima, kita bisa memberikan estimasi jadwal selesai.
  9. Ketika pesanan Anda sudah selesai, Anda bisa menyelesaikan sisa pembayaran sebelum mengambil pesanan Anda.
  10. Klaim tentang jumlah dan kualitas barang (yang bukan karena pengiriman), dapat dilakukan maksimum 1 minggu dari tanggal pengiriman.
  11. Jika Anda PUAS, share pengalaman Anda dengan semua relasi.

Spek:

Model/Bentuk:
Ada banyak sekali variasi model dan bentuk hardbox custom yang bisa Anda buat. Cara termudah untuk menjelaskannya pada kami adalah dengan mengirimkan gambar atau foto hardbox custom yang ingin Anda buat. Beberapa model yang paling populer adalah: badan-tutup terpisah, leher-tutup terpisah, model magnet, model pita, dan model engsel. Model badan-tutup terpisah adalah yang paling ekonomis dan paling cepat proses produksinya.

Ukuran:
Kita menggunakan standard ukuran-dalam kemasan. Jadi lebih mudah bagi Anda untuk menyesuaikan dengan ukuran barang isinya. Berapa ukuran-dalam kemasan yang akan Anda buat?

Bahan:
Kemasan hardbox terdiri dari 3 lapisan bahan:

Covering luar:
Untuk covering luar Anda bisa memilih kertas fancy dengan berbagai warna dan texture nya, kertas art paper atau BC yang berwarna putih. Kertas apa yang ingin Anda pakai untuk covering luar?

Karton hardboard:
Tebal hardboard yang biasa kita pakai adalah: 1.5mm, 1.7mm, dan 2mm. Ukuran packaging yang lebih besar sebaiknya menggunakan hardboard yang lebih tebal. Demikian juga sebaliknya. Beberapa model box perhiasan atau atau box-box lain yang ukurannya kecil, terlihat lebih rapi menggunakan hardboard ukuran 1mm – 1.3mm

Laminasi dalam:
Warna putih atau hitam adalah yang paling banyak dipilih untuk bagian dalam kotak hardbox. Tapi pada dasarnya pilihan bahan kertas untuk laminasi dalam sama dengan bahan covering luar.

Cetakan:
Apakah Anda membutuhkan cetakan Logo di atas kemasan yang Anda buat? Ada beberapa macam jenis cetakan yang bisa Anda pilih:

Cetak hotprint/hotstamp/poly
Hasil cetakan ini biasanya metalik dan mengkilat, dan berwarna emas, silver, pink, hitam, dll. Paling cocok untuk kertas fancy.

Cetak offset
Jika Anda ingin mencetak full color maka cetak offset adalah pilihan Anda. Anda juga bisa mencetak offset untuk 1 atau 2 warna. Paling cocok untuk kertas art paper atau BC. Cetak offset membutuhkan fixed cost yang lebih tinggi, sehingga cocok dan ekonomis untuk pemesanan jumlah banyak.

Quantity:

Minimum order quantity kita adalah 100 pcs untuk spek yang paling sederhana. 300 pcs – 500 pcs untuk yang fixed costnya lebih tinggi. Atau > 2000 pcs untuk harga yang lebih ekonomis.

Pengiriman:

Jika Anda bisa mengambil sendiri barang pesanan Anda, itu adalah yang terbaik karena akan meminimalkan resiko kerusakan dalam pengiriman. Jika menggunakan jasa expedisi, Anda harus memberitahukan pada kami pada saat pemesanan, bagaimana barang pesanan Anda harus dipacking. Kita tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan atau kehilangan barang dalam pengiriman.

Penawaran Harga:

Dalam penawaran harga kita akan memberikan spek produksi yang mungkin tidak sama dengan spek yang Anda minta. Mohon mempelajari dengan teliti spek produksi yang kita berikan karena itulah yang akan menjadi referensi pesanan Anda. Penawaran harga kita berlaku selama 1 minggu.

Mockup/Sample:

Jika dibutuhkan (kita sangat menyarankan), kita bisa membuat 1 pcs mockup/sample box yang akan Anda pesan. Biaya mockup/sample tidak termasuk dalam harga produk Anda. Kita akan menentukan biaya mockup berdasarkan tingkat kerumitan spek box yang Anda minta. Biaya mockup dibayar di depan pada saat Anda order mockup.

Mockup manual:
Biaya mockup manual dengan spek paling sederhana adalah @Rp. 75000,- Satu kali biaya mockup manual, bisa kita kembalikan jika quantity order Anda > 1000 pcs. Anda bisa order mockup manual jika menginginkan biaya lebih rendah. Mockup manual menggunakan bahan dan ukuran yang sama dengan produk massal, tapi dikerjakan secara manual. Semua bahan dipotong dengan cutter, bukan pisau diecut. Sebagian besar karton dan kertas dapat kita kerjakan manual dengan kualitas yang sama dengan hasil produksi massal. Beberapa bahan seperti sepon, kain, karton tebal dan keras tidak dapat dipotong dengan baik menggunakan cutter, sehingga kualitas pengerjaan manualnya tidak sama dengan hasil produksi massal. Tidak semua cetakan bisa dikerjakan manual. Cetak hotprint, embose, debose dan cetakan di atas kertas tebal atau ber-texture kasar tidak dapat dikerjakan manual. Semua cetakan pada mockup manual dikerjakan dengan digital printer. Spektrum warna mesin digital printer tidak sama dengan mesin offset, sehingga warna hasil cetakannya sedikit berbeda dari cetakan offset. Dan tentu saja mesin digital printer tidak bisa menghasilkan efek cetakan metalik, mengkilat, timbul, tenggelam dari cetakan hotprint, embose, dan debose.

Mockup sesuai produksi massal:
Jika Anda order mockup sesuai hasil produksi massal, maka kita akan meminimalkan perbedaaan hasil mockup dengan hasil produksi massal. Biaya mockup sesuai produksi massal bisa mencapai ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Satu kali biaya mockup sesuai produksi massal, bisa kita kembalikan jika quantity order Anda > 10000 pcs. Anda bisa order mockup sesuai produksi massal jika ingin memastikan kualitas hasil pesanan Anda.

Purchase Order:

Pemesanan harus disampaikan tertulis. Bisa lewat whatsapp, email, fax, dll.

Pembayaran:

Pembayaran DP atau pelunasan bisa dengan cara transfer bank atau cash langsung di kantor kami.

Jadwal Selesai:

Estimasi jadwal selesai mempertimbangkan banyak hal dan bersifat situasional. Seringkali lama waktu produksi jauh lebih singkat dari pada antriannya.

Quality Control:

Setiap barang yang kita kirim pasti sudah melewati quality control yang ketat. Akan tetapi, meskipun sangat kecil, human error tidak dapat kita hindari.