Hardbox Custom Packaging

Desain Kemasan ... Apa saja yang dibutuhkan?

Persyaratan Merek

Terkadang suatu produk berdiri sendiri, dan dalam kasus lain ia mewakili merek yang sudah mapan. Jika kemasan Anda harus mewakili estetika merek tertentu, pastikan Anda telah mengumpulkan informasi berikut sebelum Anda mulai:

  • Warna: Jika Anda sudah memiliki warna CMYK atau warna Pantone Matching Values ​​(PMS), sertakan warna yang sesuai untuk dicetak. (Jika tidak, kode hex juga boleh.)
  • Font: Pastikan Anda memiliki font yang tepat dan instruksi penggunaan spesifik apa saja (seperti jarak antar huruf atau besarnya).
  • Logo: Jika Anda perlu memasukkan logo pada paket, pastikan Anda memiliki file vektor.

.

Konten Yang Perlu Dimasukkan Pada Kemasan

Ini adalah sesuatu sangat unik untuk produk spesifik Anda, tetapi Anda ingin memastikan semuanya sudah jelas sebelum Anda memulai desain. Perhatikan juga, tergantung pada industri Anda, mungkin ada beberapa hal yang Anda harus masukkan pada kemasan Anda karena alasan hukum.

Anda mungkin perlu:

  • Keterangan tertulis: Ini dapat mencakup apa saja dari nama produk Anda hingga deskripsi hingga kata-kata yang menarik seseorang untuk membeli.
  • Gambar: Ingin meletakkan foto di kemasan Anda? Anda harus menyiapkannya sebelum memulai proses desain.
  • Tanda wajib: Tergantung pada produk / industri Anda, Anda mungkin diharuskan untuk memasukkan barcode, informasi nutrisi, tanda asosiasi, dll.
  • Ketahui konten sementara apa yang Anda butuhkan: Beberapa produk — seperti makanan atau kosmetik — memiliki informasi tambahan yang perlu diletakkan di berbagai batch produk (tanggal kedaluwarsa atau nomor batch). Anda mungkin tidak ingin mencetak ini langsung ke kemasan Anda karena itu akan berubah secara teratur, tetapi Anda ingin memastikan Anda mempersiapkan ruang untuk stiker atau stempel untuk ditempatkan di kemudian hari dengan informasi itu.

.

Gaya Desain Yang Disukai Dan Tidak

Sebaiknya lakukan riset gaya sebelum Anda memulai proses desain. Mulai kumpulkan kemasan yang Anda sukai. Bidik foto ketika Anda berada di toko. Buat papan Pinterest.

Ingat, inspirasi gaya tidak harus menjiplak keseluruhan desainnya. Mungkin Anda menyukai warna kemeja tertentu, atau cetakan gorden bibimu, atau font pada papan nama toko sandwich. Namun, satu hal yang perlu diingat adalah bahwa Anda tidak harus hanya mengumpulkan semua ide desain yang Anda sukai saja, tetapi untuk pelanggan ideal itu. Anda mungkin harus menyukai model lusuh, model vintage, tetapi jika Anda menjual jaket bayi untuk ibu pengendara motor, itu mungkin bukan gaya terbaik untuk kemasan Anda.

Hal lain untuk mulai dipikirkan ketika Anda memulai perjalanan gaya Anda adalah bahan kemasan. Anda tidak harus membuat keputusan apa pun saat ini, tetapi Anda ingin mulai memperhatikan opsi yang berbeda.

Anggaran Desain

Anggaran desain kemasan dibagi menjadi dua kategori:

  • Biaya satu kali
  • Biaya per-item

Biaya satu kali mencakup hal-hal seperti membayar untuk pekerjaan desain asli, membeli stempel (jika Anda menggunakan rute DIY), pengaturan plat cetak (untuk proses cetak offset besar.) Anda membayar untuk ini di muka, dan biasanya hanya sekali (kecuali jika Anda mengubah desain Anda).

Biaya per-item umumnya untuk bahan dan tenaga kerja. Setiap kemasan akan dikenakan biaya dalam jumlah tertentu, demikian juga dengan plakban yang Anda gunakan untuk menutupnya. Dan Anda harus membayar seseorang untuk memasukkan produk Anda ke dalam kotak, atau melakukannya sendiri.

Sebaiknya Anda memiliki gagasan tentang seberapa besar anggaran yang tersedia sebelum Anda memulai proses desain. Ingatlah bahwa lebih murah tidak selalu lebih baik; membayar sedikit lebih banyak untuk materi Anda dapat meningkatkan penampilan produk Anda (dan harga jual Anda) dengan membuat Anda menonjol dari kompetisi.